Calon Rektor UNPAD Mulai Dikerucutkan

Calon Rektor UNPAD Mulai Dikerucutkan

Calon Rektor UNPAD Mulai Dikerucutkan

Calon Rektor UNPAD Mulai Dikerucutkan
Calon Rektor UNPAD Mulai Dikerucutkan

BANDUNG – Pemeriksaan administratif pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran 2019-2024 sudah selesai dilaksanakan. Seluruh berkas administratif delapan Bakal Calon Rektor telah diserahkan Panita Pemilihan Rektor (PPR) kepada Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unpad 2019-2024 Prof. Dr. Diana Harding menyerahkan berkas administratif delapan Bakal Calon Rektor kepada Sekretaris Eksekutif Majelis Wali Amanat Unpad Prof. Dr. Erri N. Megantara, dalam jumpa pers yang digelar di ruang Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (14/9).

Berkas tersebut akan menjadi pertimbangan dalam rapat internal MWA dengan agenda pengerucutan dan penetapan Bakal Calon Rektor dari delapan menjadi tiga Calon Rektor yang akan dilaksanakan Sabtu ini (15/9).

Penyerahan tersebut secara resmi diberikan Ketua PPR Unpad Prof. Diana Harding kepada Sekretaris Eksekutif MWA Unpad Prof. Dr. Erri N. Megantara, dalam jumpa pers yang digelar di ruang Executive Lounge Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Jumat (14/9).

Prof. Diana menyatakan PPR Unpad telah menyelesaikan berbagai  tahapan pemeriksaan administratif, mulai dari penjaringan delapan Bakal Calon Rektor, seleksi administratif, pemeriksaan kesehatan dari RSUP Dr. Hasan Sadikin, hingga uji kompetensi dari Biro Pelayanan dan Inovasi Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran.

Berkas tersebut meliputi dokumen administratif delapan Bakal Calon

Rektor, dokumen hasil pemeriksaan kesehatan, serta dokumen hasil asesmen kompetensi.

“Berkas ini diserahkan dalam keadaan tersegel, karena sifatnya rahasia,” kata Prof. Diana.

Prof. Erri mengatakan penentuan tiga Calon Rektor ini murni didasarkan pada dokumen administratif. MWA akan melihat rekam jejak setiap Bakal Calon Rektor dari segi kepemimpinan, jejaring, integritas, serta dari asesmen kompetensi. Pengumuman tiga Calon Rektor akan diumumkan pada Senin (17/9) mendatang.

Usai terpilih, tiga calon rektor  akan menyampaikan gagasannya di depan

sivitas akademika dan alumni Unpad. Pemilihan dan penetapan Rektor sendiri akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Selanjutnya, pelantikan rektor terpilih akan dilaksanakan setelah masa jabatan Rektor periode 2015-2019 berakhir pada April 2019.

“Kami mengharapkan berbagai masukan dari Sivitas Akademika, alumni

dan pihak lainnya mengenai sosok calon rektor. Masukan-masukan tersebut bermaksud dalam rangka memilih rektor yang terbaik, dan menjadikan Universitas Padjadjaran kedepannya menjadi lebih baik” ujar Prof. Erri.

Secara alfabetis, delapan bakal calon rektor tersebut yaitu Prof. Dr. drg. Achmad Syawqie, M. S., (FKG); Prof. Dr. H. Ahmad M. Ramli, S.H., M.H., FCB. Arb., (FH); Aldrin Herwany, S.E., M.M., Ph.D., (FEB); Prof. H. Atip Latipulhayat, S.H., LL.M., Ph.D.,(FH); Prof. Dr. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.H., M.Hum., (FISIP); Prof. Dr. Obsatar Sinaga, S.IP., M.Si., (FISIP); Prof. Dr. Sri Mulyani, S.E., M.Si, Ak., (FEB); dan Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr., (FK). (jo)

 

Sumber :

http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/nama-latin-dan-manfaat-tumbuhan-paku/