Cara Membuat Surat Perintah Kerja

Cara Membuat Surat Perintah Kerja

Cara Membuat Surat Perintah Kerja – Dalam sebuah pekerjaan ada kalanya seseorang beroleh perintah pekerjaan secara resmi. Tak hanya mampu disampaikan langsung, namun juga mampu disampaikan bersama memanfaatkan sebuah surat. Surat semacam ini disebut surat perintah kerja. Dalam penulisannya dibutuhkan sebuah format resmi dan kudu ditulis bersama EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) yang sesuai, baik, dan benar. Hal ini sebab surat perintah kerja merupakan surat yang bikin dan dikeluarkan oleh perusahaan atau lembaga tertentu kepada karyawan manfaat melakukan tugas atau pekerjaan tertentu.

Isi surat perinta kerja ini meliputi dua belah pihak yaitu pihak pertama yaitu perusahaan atau lembaga mengenai dan pihak ke-2 adalah karyawan. Biasanya surat ini dikeluarkan langsung oleh pemberi perintah kepada orang atau kelompok yang diperintahkan. Dengan ada sura tini, maka perintah tugas berikut mampu dikatakan sebagai perintah kerja resmi.

Dengan ada surat perintah kerja ini juga, diharapkan penerima tugas mampu melakukan tugasnya bersama sebaik mungkin. Karena surat ini merupakan surat yang resmi, maka manfaat surat berikut sebagai alat untuk menambahkan wewenang untuk menyelesaikan suatu pekerjaan sesuai perintah. Sebagai contoh adalah surat perintah kerja bagi karyawan untuk menghadiri sebuah rapat diluar kota.

Dan untuk membuat surat perintah kerja yang baik dan benar, anda kudu menyimak lebih dari satu perihal yang ada pada surat perintah kerja tersebut. Berikut bagian-bagiannya :

Kepala Surat

Seperti namanya, kepala surat ini merupakan pangkal surat yang menjelaskan atau mengenai bersama perusahan yang meliputi :

– Nama lembaga, perusahaan, atau instansi

– Alamat lengkap perusaahaan, instansi, atau lembaga

– Kontak yang mampu dihubungi (nomor telpon perusahaan)

– Kode Pos

– Logo perusahaan atau instansi

Namun sebenarnya, tidak seluruh kepala surat atau kop surat melampirkan kelima perihal tersebut. Mengenai penulisannya, anda mampu memanfaatkan huruf kapital yang diperbesar dan dipertebal.

Isi Surat

Hal ini merupakan perihal yang paling penting dan jadi inti dari surat ini. Bagian pokok ini memuat Info atau perintah kerja yang dapat disampaikan kepada penerima surat. Bagian ini kudu ditulis bersama bahasan yang resmi sesuai bersama EYD dan kudu sopan. Sebaiknya isikan surat ini ditulis bersama singkat, padat, dan jelas.

Kaki Surat atau Penutup

Bagian yang terakhir adalah bagian kaki surat yang biasa juga disebut sebagai penutup surat. Pada bagian ini tercantum nama, jabatan pengirim surat, dan juga sinyal tangan dan logo perusahaan. Jika kudu ada pula yang menambahkan tembusan bagi pihak yang berkepentingan.

Dan berikut ini kami juga dapat melampirkan sebuah contoh surat perintah kerja. Contoh surat ini sekaligus sebagai penutup ulasan kami tentang cara membuat surat perintah kerja. Sampai jumpa di ulasan berfaedah yang selanjutnya.

PT Angkasa Raya

Jl. Kebon Kemang No 235 Palembang

Telp. 0711.320698, Fax. 12345678

Email: AngkasaRaya@yahoo.com

=========================================================

SURAT PERINTAH KERJA (SPK)

No: 8299/SPK-MB/67/2017

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                          : Kemal Wijaya

No Induk                     : RZ25698

Jabatan                       : Kepala Administrasi

Alamat                      : Jl. Delima Dua NO 56 Palembang, Sumatrera Selatan

Memberikan perintah kerja kepada :

Nama                          : Rangga Aditya

No Induk                     : RZ35679

Jabatan                       : Administrasi

Alamat                        : Jl. Cindo Beseri No 69 Palembang, Sumatera Selatan

Untuk melakukan perjalanan dinas ke Jakarta manfaat beroleh pelatihan yang mengenai bersama peningkatan kerja bagian administrasi kantor. Pelatihan ini dapat berjalan selama 3 hari juga merasa tanggal 24 Maret 2017 – 26 Maret 2017.

Demikianlah surat perintah ini dibuat bersama sebenar-benarnya sehingga mampu ditunaikan bersama sebaik-baiknya bersama rasa penuh tanggung jawab.

Palembang, 20 Maret 2017

PT. Angkasa Raya

Baca Juga: