Google Bakal Bekali Android supaya Bisa Dipakai di Ponsel Lipat

Google Bakal Bekali Android supaya Bisa Dipakai di Ponsel Lipat – Google memberitahukan bahwa Android bakal mendukung kelompok perangkat yang bakal mereka sebut sebagai foldable. Dalam konferensi Android Developer, VP of engineering Google, Dave Burke menyinggung bahwa Google, “tengah menambah Android guna memaksimalkan ponsel dengan format baru ini semudah mungkin.”

Ponsel dengan layar lipat kelihatannya akan menjadi tren baru. Sebab, sejumlah vendor laksana Samsung dan Huawei tengah menyiapkan ponsel lipat mereka. Bahkan startup asal China, Royole, sudah memamerkan ponsel lipat mereka dan siap dijual Desember mendatang.

Ponsel lipat bakal memberi dimensi baru soal bagaimana anda berinteraksi dengan smartphone. Sebab menurut keterangan dari Burke, ponsel jenis ini bakal menawarkan satu fitur baru yang dinamakan screen continuity (layar yang berkelanjutan).

“Perangkat yang sekaligus dapat menjadi ponsel dan tablet (ini) pada dasarnya terdiri dari dia varian. Perangkat dengan dua layar dan perlengkapan satu layar […] Fitur yang urgen untuk format perangkat laksana ini ialah apa yang kami sebut screen continuity.”

Contoh pemakaiannya ialah ketika pemakai tengah menggunakan software saat ponsel ditekuk, software itu tetap dapat dimainkan saat layar dimulai ke mode yang lebih lebar. Butuh aplikasi khusus untuk menciptakan transisi ini terlihat mulus.

Respons layar yang diinginkan semulus saat layar ponsel ketika ini berubah dari mode portrait ke mode landscape. Hanya saja, sistem operasi ponsel lipat ini harus bereaksi cepat saat layar dimulai dan dilipat, seperti diterangkan TechCrunch.

Google menyinggung bahwa pihaknya berkolaborasi erat dengan Samsung guna menilai bagaimana mereka membina platform Android yang sesuai untuk ponsel foldable. Namun, konsentrasi Google ialah meyakinkan bahwa ponsel ini menjadi sistem operasi yang dapat digunakan oleh pembuat ponsel OEM manapun.

Mengutip The Verge, andai Google tidak menyerahkan platform itu, maka tiap pembuat ponsel bakal mulai menciptakan modifikasi Android mereka sendiri dan mengacaukan ekosistem sistem operasi itu. Director of product management Android Sagar Kamdar menyinggung bahwa mereka tengah berkolaborasi intensif dengan seluruh OEM guna meyakinkan mereka mempunyai API untuk seluruh pengembang.

Simak diĀ www.sekolahan.co.id/