Kebiasaan Sepele Bisa Merusak Kesehatanmu

Kebiasaan Sepele Bisa Merusak Kesehatanmu

Kebiasaan Sepele Bisa Merusak Kesehatanmu

Kebiasaan Sepele Bisa Merusak Kesehatanmu
Kebiasaan Sepele Bisa Merusak Kesehatanmu

Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda

kebiasaan ini biasanya dilakukan setiap hari. Namun tahukah kamu ada kebiasaan yang remeh temeh juga membahayakan bagi kesehatanmu. Tanpa kita sadari kebiasaan itu memperburuk kesehatan kita.

Apa saja kebiasan remeh yang membayakan itu, dilansir dari berbagai sumber, yuk simak penjelasannya.

Tidur Tengkurap

Sebagian orang nyaman tidur dengan posisi tengkurap, padahal walaupun terlihat nyaman , namun cukup berbahaya bagi kesehatan. Pada posisi ini sirkuasi darah akan terganggu posisi leher yang keliru akan kesulitan bernafas. Bila ini dijadikan kebiasan bukan tidak mungkin masalah kesehatan serius akan mengintaimu.

Memakan Kuaci

Kuaci sebenarnya sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan vitamin. Cemilan ini sangat efektif sebagai pembersih hati. Selain itu kuaci juga bisa digunakan untuk melenyapkan racun di dalam tubuh. Tetapi cara memakan kuaci yang salah, yaitu dengan mengupas kuaci dengan gigi. hal tersebut akan membuat lapisan gigi rusak.

Bersihkan Mata dengan Ujung Jari

Tangan kita selalu memegang benda, sehingga walaupun tak terlihat, banyak bakteri dan ikuman di tangan. Kebiasaan mengusap wajah ataupun mata dengan tangan sangat tidak dianjurkan karena bakteri dan kuman akan beralih ke tangan. Bila kulit wajah atau mata sedang iritasi, kebiasaan mengusap ini malah akan memperparah kondisi iritasinya.

Pakai Tusuk Gigi

Membersihkan gusi dan gigi menjadi kebiasaan setelah makan. Para dokter sangat tidak menyarankan penggunaan tusuk gigi karena berbahaya. Tusuk gigi ternyata tidak bisa membersihkan gigi kita, dan malah membuatnya rusak. Disarankan cukup menyikat gigi untuk menghilangkan sisa makan di gigi dan sela gusi.

Baca Juga :