Mantan Rektor UNS ke-5 Meninggal Dunia

Mantan Rektor UNS ke-5 Meninggal Dunia

Mantan Rektor UNS ke-5 Meninggal Dunia

Mantan Rektor UNS ke-5 Meninggal Dunia
Mantan Rektor UNS ke-5 Meninggal Dunia

Mantan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Drs. Haris

Mudjiman meninggal dunia, Sabtu (18/11). Haris meninggal sekitar pukul 14.30 WIB setelah sebelumnya dirawat di RSUD dr Moewardi, Solo. Rencananya, jenazah mantan rektor UNS ke-5 itu akan dikebumikan di Dusun Buduran, Gabugan Tanon, Sragen.

Rektor UNS, Ravik Karsidi kepada JawaPos.com, Sabtu (18/11) mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui pasti mengenai kondisi Haris sebelumnya, terlebih mengenai sakitnya. “Saya tidak mengetahui kabar mengenai sakitnya pak Haris, tetapi Sabtu pagi keluarga membawanya ke RSUD dr Moewardi,” terang Ravik.

Ravik menambahkan, bahwa dirinya punya banyak kenangan bersama

Haris. Salah satunya saat bersama-sama kuliah difakultas yang sama. Selain itu, dirinya juga pernah sama-sama saat bekerja di Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat (LPPM).

Salah satu yang paling berkesan adalah dedikasi dan loyalitasnya terhadap almamater. “Beliau adalah sosok yang sederhana. Beliau adalah satu-satunya rektor pertama yang dari UNS. Karena keempat lainnya berasal dari luar UNS,” tambahnya.

Haris Mudjiman menjabat sebagai Rektor UNS selama dua periode. Yakni

mulai tahun 1995-2003. Haris meninggal pada usia 74 tahun. Rencananya jenazah Haris akan diberangkatkan dari rumah duka jalan Untung Suropati nomor 112, Pasarkliwon pada pukul 09.30 WIB. “Semoga almarhum diampuni semua dosanya dan diterima seluruh amal kebaikannya, serta husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, iklas dan tawakkal,” tandas Ravik.

 

Baca Juga :