Menpan RB Warning Kepala Daerah

Menpan RB Warning Kepala Daerah

Menpan RB Warning Kepala Daerah

Menpan RB Warning Kepala Daerah
Menpan RB Warning Kepala Daerah

BANDUNG-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur memberi warning para kepala daerah yang bersikap seenaknya dalam mengatur komposisi pejabat.

Asman mengatakan dalam menempatkan jabatan terutama eselon II

pihaknya memberlakukan lelang jabatan. Menurutnya dengan standar tersebut maka kepala daerah tidak bisa sembarangan mengangkat orang.

“Sudah ada formatnya dan kita awasi. Jadi nggak ada lagi namanya tim sukses harus jadi kepala dinas. Itu kedepan harus kita buang,” katanya di Bandung, usai menyerahkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kabupaten/Kota, Rabu (25/1).

Menurutnya, Gubernur, Bupati atau Wali Kota tidak boleh memindahkan

pejabat eselon II dan tingkatan lainnya atas dasar suka dan tidak suka. Sementara kepada pejabat daerah jangan ikut terpengaruh pada situasi politik kepala daerah.

“Jangan takut tergeser jabatan kalau tidak dukung Bupati, Wali Kota,

Gubernur pada saat musim kampanye. Bekerjalah dengan baik karena kalau bagus kinerjanya pasti kepake. Ke depan kepala d‎aerah tidak boleh memindahkan sembarangan,” tegasnya.

‎Menurut dia, eselon II jangan terpengaruh pada situasi politik pemerintahan. Pasalnya yang jadi ukuran bukan loyalitas melainkan kinerja. (Pun)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/147702837/gelombang-elektromagnetik/