T-Perpus, Aplikasi Perpus Online Dari Telkomsel Yang Diharapkan Bisa Jangkau Semua Wilayah di Indonesia

T-Perpus, Aplikasi Perpus Online Dari Telkomsel Yang Diharapkan Bisa Jangkau Semua Wilayah di Indonesia

Telkomsel dan Gramedia Digital Nusantara mengenalkan platform software perpustakaan online mempunyai nama T-Perpus di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Manager Director Gramedia Digital Nusantara, Kelvin Wijaya bercita-cita keberadaan T-Perpus bisa menghadirkan kitab dengan harga lebih tercapai dan mempunyai penyebaran luas ke semua Indonesia.

“Melalui T-Perpus, saya dan anda bisa menyebarkan buku-buku anda dengan harga yang lebih tercapai dengan penyebaran yang lebih besar pun di semua Indonesia,” ujar Kelvin di acara peluncuran di kantor Telkomsel, Senin (20/8/2018).

Dia menambahkan, berkolaborasi dengan Telkomsel merupakan tahapan strategis dalam menciptakan perpustakaan digital, menilik Telkomsel adalahoperator seluler yang memiliki cakupan yang luas di semua Indonesia.

“Karena kita pun tahu inginkan bagaimanapun bentuk digital tersebut lebih murah dan isinya sama. Kalau anda mau mencapai lebih tidak sedikit orang dengan teknik itu lebih efisien,” ujarnya.

Sementara tersebut Telkomsel pun menyadari minimnya jumlah perpustakaan di daerah-daerah terpencil sampai-sampai dengan mendigitalisasi perpustakaan menjadi teknik termudah guna menghadirkan perpustakaan di daerah.

“Karena waktu buat ide ini berkaca dengan empiris pribadi. Saya waktu bermukim di dusun bacaan Bobo tersebut susah sekali. Lalu pas jalan ke pelosok tidak ada pun bacaan disana, namun network telkomsel ada,” ujar Director of Human Capital Management, Irfan Tachrir.

Berdasarkan keterangan dari Irfan, T-Perpus akan dapat menghadirkan perpustakaan dimana pun lumayan dengan device telepon genggam.

“Itulah destinasi telkomsel guna kita dapat membantu. Supaya masyarakat dapat lebih punya akses,” kata dia.

Baca Juga: