5 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia, Harus Tau !!!

5 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia, Harus Tau !!!

5 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia, Harus Tau !!!

 

 5 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia, Harus Tau !!!
5 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia, Harus Tau !!!

Masbero dan mbaksist yang gak gaptek, pasti pingin tau donk produsen ponsel mana saja yang masuk dalam daftar 5 besar di dunia ini? Inget loh, ini nih bukan untuk saling ejek yak, ya itung-itung buat pengetahuan aja.

Intinya, yang seneng Samsul yo monggo, HTC yo silahkan, iPhone teruskan, ZTE, Huawei, LG, Nokia, Blackberry, terserah dirimu pokoknya yaaa. Oke kita mulai sajah 5 Produsen Ponsel Terbesar di Dunia berdasarkan hasil Biro Riset Gartner.

Oiya, daftar ini dihasilkan dari penjualan yang berhasil dibukukan masing-masing vendor sampai kuartal pertama di tahun 2013 ini, untuk perpaduan Smartphone dan Feature Phone. Baiklah.
5 Produsen Ponsel Terbesar Dunia
5. ZTE

Vendor dari China ini menjadi top 5 di tahun ini dengan mencatatkan penjualan sebanyak 14,6 juta hengpun. Total market share yang didapet 3,4 %.
4. LG Electronics

Meskipun di Indonesia sepertinya agak kurang sip, tapi ternyata pemain lama asal Korea Selatan ini cukup tangguh secara global. LG berhasil menjual 15,6 juta unit ponsel dengan market share 3,7 %.
3. Apple

Lah, kalau Apple di nomor 3, siapakah nomor 2 dan 1? Tunggu dulu broh,

tapi Apple menduduki peringkat 3, hanya dengan mengandalkan penjualan iPhone sajah. Total penjualanya 38,3 juta dan meraih market share sebesar 9 %.
2. Nokia

Ternyata Nokia masih ampuh juga ya, tapi perolehan Nokia ini lebih banyak didominasi oleh feature phone sejauh ini. Sampai kuartal pertama, Nokia berhasil menjual 38,3 juta ponsel smartphone dan feature phone dengan perolehan pasar sekitar 9 %. Hanya unggul sedikit dari Apple.
1. Samsung

Ternyata mas Samsul yang masih menduduki jawara 5 Produsen terbesar di dunia saat ini. Perpaduan smartphone dan feature phone milik Samsung, berhasil terjual sekitar 100,6 juta unit. Produsen Korea Selatan ini berhasil meraih perolehan market share sebesar 23,6 %.

Nah, kalau kamu penasaran sampai 10, kita punya infonya kok.

10. Yulong, China

9. Lenovo, China

8. Sony Mobile, Jepang

7. TCL Communications, China

6. Huawei,China

Nah, entu dia lengkapnya pren vendor ponsel terbesar dunia. Ini bukan

berdasarkan kualitas, premium feel, fitur, harga, dll yaa. Cuma dilihat dari besarnya penjualan yang didapet. Vendor-vendor China itu rata-rata memang sangat berjaya di China sendiri, tau sendiri kan di peta aja gede banget.

Apa akan bergeser posisi di kuartal kedua nanti? Ya ga usah cape-cape riset deh, kita tunggu aja hasil para analis di bidangnya.

 

Baca Juga: