Apakah Masker Vagina Aman untuk Digunakan?

Sangat umum memakai topeng untuk mempercantik kulit wajah. Namun, selain untuk wajah, produk serupa juga digunakan di vagina. Sebelum mencoba produk-produk ini, ada baiknya Anda mengetahui apa itu masker vagina, termasuk aspek keamanan di area wanita.

Penggunaan masker vagina

Jika masker wajah digunakan untuk wajah, masker vagina digunakan pada wanita atau vagina. Produk ini terutama digunakan untuk kesehatan vagina dan kecantikan kulit di area wanita.

Berikut adalah beberapa kegunaan untuk menggunakan produk-produk masker vagina:

  • Meredakan bagian-bagian kulit vagina yang gatal atau terluka setelah bercukur.
  • Menghidrasi vagina kering.
  • Ini menerangi kulit vagina.

Beberapa produsen topeng di bidang kewanitaan mengatakan bahwa produk ini dirancang untuk membantu wanita mendapatkan kepercayaan diri. Karena pada dasarnya wanita sering memiliki masalah dengan kewanitaan mereka, mereka merasa malu dan tidak nyaman ketika mereka terlihat.

Apakah masker vagina aman?

Beberapa produsen masker wanita khusus mengklaim bahwa produk mereka aman karena mengandung bahan-bahan alami seperti lidah buaya, chamomile, minyak zaitun, minyak kelapa dan herbal lainnya. Produk ini juga telah menjadi subjek berbagai tes dan investigasi. Pabrikan juga bekerja sama dengan tenaga medis dan estetika dalam proses pembuatan.

Julia Zhou, direktur medis Wall Street Dermatology, mengevaluasi bahwa masker vagina adalah cara kreatif untuk mengurangi peradangan vagina. Dia juga mengatakan bahwa beberapa topeng yang digunakan untuk wajah dapat digunakan dengan aman dan aman di area kulit lainnya.

Beberapa produk masker yang mengklaim terhidrasi, dilembabkan dan ditenangkan dikatakan aman untuk digunakan pada area wanita. Namun, masker yang mengklaim mencerahkan dan mencegah penuaan harus dihindari.

Menurut Seja Shah, dokter kulit di SmartSkin di New York, AS, produk yang digunakan untuk mencerahkan dan mencegah penuaan biasanya mengandung asam salisilat, asam glikolat, dan retinoid, yang sebenarnya dapat mengiritasi area sensitif kulit. Area vagina. Produk beraroma juga harus dihindari karena mereka juga dapat menyebabkan peradangan.

Reaksi alergi

Meski mengandung bahan alami yang aman, tidak semua wanita bisa menggunakan produk masker vagina. Siapa pun yang menggunakannya memeriksa bahan-bahan yang terkandung dalam produk. Mungkin ada bahan-bahan tertentu yang tidak cocok untuk memberi Anda reaksi alergi.

Dr. Health, Sydney Kimmel Medical College di Philadelphia, AS, Asisten Profesor Ginekologi dan Ginekologi di Universitas Jefferson. Ryan Sobel, mengutip garis kesehatan, mengatakan banyak wanita memiliki reaksi alergi setelah menggunakan berbagai produk di daerah vagina mereka, seperti sabun, pantyhose atau pelumas untuk hubungan seksual yang tidak tepat waktu di daerah vagina.

Gejala muncul seperti gatal, sensasi terbakar atau kemerahan. Karena itu, penggunaan masker di area wanita juga harus sangat hati-hati.

Baca juga: