Aplikasi Foto Bokeh Android dan iPhone

Efek foto bokeh atau bokeh adalah salah satu fitur yang terdapat pada kamera DSLR atau SLR. Namun para pecinta smartphone jaman sekarang tidak perlu bingung bagaimana cara memotret efek bokeh dengan handphone kesayangannya.

Seperti kita ketahui bersama, produsen smartphone ternama telah merilis sederet ponsel yang mampu mengambil gambar bokeh. Namun, harga ponsel ini masih mencekik kami yang penghasilannya masih rata-rata.

Anda tidak perlu menghemat waktu lama kemudian membeli smartphone seperti iPhone X atau Samsung Note 9 untuk bisa mengambil gambar dengan efek bokeh. Ada aplikasi yang bisa mengubah wajah menggunakan bokeh yang terlihat. Yuk simak dibawah ini.

Disini kami menghadirkan sejumlah aplikasi smartphone, baik Android maupun iOS, untuk menciptakan efek foto bokeh. Sana? Lihat detailnya di bawah.

Fokus Setelah

foto bokeh fokus posting

Aplikasi pertama yang bisa mengubah foto untuk menciptakan efek bokeh adalah AfterFocus. Aplikasi ini dapat memberikan efek latar buram seperti kamera DSLR.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana, arahkan ke garis di mana Anda ingin menjadi titik fokus utama. Anda perlu menggambar garis lurus agar efek buram berfungsi dengan baik.

Selain menciptakan efek bokeh, AfterFocus juga menawarkan sejumlah fitur lain yang bisa Anda pilih agar foto Anda terlihat lebih cantik dan cantik.

Lihat juga: Mengaktifkan Office 2016

Efek mencakup berbagai efek pembukaan kamera, efek fading, filter latar depan dan latar belakang, efek perekat, topeng warna, penajaman, dan stiker. Jadi Anda tidak harus menggunakan banyak aplikasi untuk mempercantik foto Anda.

Melonjak

gambar bokeh yang runtuh

Ini diikuti oleh aplikasi Snapseed, yang memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan Anda mengambil foto yang diambil dengan kamera profesional. Aplikasi ini mendukung jenis file JPG dan RAW.

Di dalamnya, ada sekitar 29 fitur yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda. Salah satunya adalah fitur Lens Blur, yang mampu menghaluskan latar belakang agar terlihat seperti foto bokeh.

Penggunaan filter Lens Blur juga sangat sederhana, Anda hanya perlu menentukan area fokus dan mengatur efek blur yang diinginkan.

Selain itu, fitur tambahan dari aplikasi Snapseed termasuk HDR Spae, peningkatan wajah, rotasi, trim, stiker, kilau, keseimbangan, sisir, putih, perspektif, dan lainnya. Ada juga fungsi Poles Gambar yang memungkinkan Anda menyesuaikan warna dan tampilan secara manual atau otomatis.

Anda tidak perlu meragukan kualitas aplikasinya. Karena telah banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia, ia memiliki rating 5 dari 4.5 dan telah diunduh lebih dari 800.000 sebagai bentuk popularitas aplikasi edit foto di dunia.

Insta Bokeh

insta bokeh foto bokeh

Selanjutnya adalah aplikasi Insta Bokeh, tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini menawarkan fungsi efek foto bokeh dalam empat mode.

Keempat mode tersebut adalah Romantic Sky, Tender Night, Dream World, dan Personal Effects. Anda dapat memilih dari empat mode dan mengintegrasikan objek foto yang Anda inginkan untuk mengambil foto bokeh.

Hasil aplikasinya cukup epik, dan efek bokeh dari latar belakang sesuai dengan mode yang dipilih. Anda tidak perlu khawatir dengan hasilnya, karena Anda bisa mengubah opacity dan mengatur efek bokeh sesuai keinginan Anda.

Lihat juga: Mengaktifkan Office 2010

Namun perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak memiliki fitur pengeditan foto, jadi Anda perlu menggunakan aplikasi pengeditan foto untuk melakukannya. Ukuran filenya sendiri sekitar 14 MB.

Buramkan latar belakang bokeh

Aplikasi Android ini akan sempurna jika Anda memahami teknik pengeditan foto. Aplikasi ini memberi Anda kendali penuh atas foto Anda dalam mengambil gambar dengan efek bokeh.

Anda dapat mengimpor foto dari galeri ponsel cerdas Anda, atau mengambil gambar langsung dari aplikasi Blur Bokeh Background.

Baca juga: