Beberapa Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Beberapa Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Beberapa Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

 

 Beberapa Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa
Beberapa Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

NGONOO.com ~ Hae sobat NGONOO, kalian yang melakukan ibadah puasa pasti melakukan beberapa kegiatan buat menunggu waktu berbuka tiba atau istilah kerennya ngabuburit. Kalo yang udah kerja kantoran sih udah pasti menunggu waktu berbuka dengan bekerja tentunya, tapi buat kalian yang tidak bekerja kantoran atau buat yang punya banyak waktu luang di siang hari maka bisa melakukan beberapa kegiatan berikut ini. Yuk mari disimak prends.
1. Cari Jalan Macet
Macet Parah

Macet Parah via Shutterstock

Sekarang gak cuma kota besar aja yang mengalami macet, namun kota yang gak besar juga kadang mengalami macet. Nah kalo kalian punya waktu luang maka kalian bisa sengaja mendatangi pusat kemacetan di daerah kalian prends, kan kalo macet gitu biasanya lama, nah sembari menunggu waktu berbuka maka kamu bisa bermacet-macet ria di jalan raya. Tentunya kamu juga harus jaga emosi prends, soalnya nih biasanya kalo pas kena macet gitu bisa gampang terserang emosi.
2. Benerin Barang-Barang Rusak
Cowok Cewek Sok-Sok Benerin TV

Cowok Cewek Sok-Sok Benerin TV via Shutterstock

Ini kegiatan buat kalian yang hobi otak-atik buat benerin barang yang rusak prends, kalian bisa ngumpulin barang rusak, termasuk barang elektronik gitu buat diotak-atik. Sukur-sukur barangnya bisa bener lagi ya prends, kalo seumpama tetep gak bisa bener ya udah dirongsokin terus dijualin aja, lumayan kan uangnya bisa buat jajan makanan pas udah buka.
3. Nonton Pilem
Cowok Cewek Lagi Liat Pilem

Cowok Cewek Lagi Liat Pilem via Shutterstock

Kegiatan yang satu ini pasti banyak disukain sama kalian kan prends? Sapa sih yang gak suka nonton pilem gitu. Sekalian bisa menghibur, kegiatan yang satu ini bisa kalian lakukan sembari menunggu waktu berbuka. Kalian bisa nonton pilem yang durasinya panjang gitu prends, kalo bisa sih pilem-pilem berseri gitu, kayak The Godfather dan pilem-pilem yang kalian sukai. Cuman inget jangan nonton pilem bokep loh ya prends, oke!
4. Photo-Photo
Cewek Lagi Hunting Photo

Cewek Lagi Hunting Photo via Shutterstock

Jaman sekarang sepertinya banyak banget ya fotografer amatiran gitu, kalian juga bisa ikut-ikutan jadi fotografer amatiran prends. Tinggal siapin kamera atau motret pake kamera hape juga boleh, kalian bisa jalan-jalan sembari hunting photo. Pastinya cari tempat yang sejuk-sejuk gitu prends biar gak cepet capek, pasti waktu puasa kalian akan terasa makin singkat, pokoknya tau tau udah sore aja.
5. Beres-Beres Kamar Bobok
Kamar Bobok Yang Rapi

Kamar Bobok Yang Rapi via Shutterstock

Nih buat kalian para cowok pasti banyak yang males dan males banget buat ngerapiin kamar boboknya. Tapi gak ada salahnya kan prends sembari menunggu waktu berbuka kamu bisa ngerapiin kamar bobok kamu yang berantakan biar rapi gitu. Ato kamu juga bisa melakukan redecorate atau mendekorasi ulang kamar bobok kamu, biar ganti suasana gitu.
6. Keliling Kota
Cewek Lagi Keliling Kota

Cewek Lagi Keliling Kota via Shutterstock

Kalo kalian pas lagi punya banyak waktu luang gak ada salahnya loh muter-muter keliling kota kalian gitu. Bisa naek motor, atau kalo yang rumahnya deket sama pusat kota bisa jalan kaki gitu. Selain bisa refreshing, waktu puasapun juga gak akan terasa prends. Atau sekalian aja muter-muter sampai sore dan berbuka di jalan gitu, pasti asyik prends.
7. Ngegame
Bocah Lagi Main PS

Bocah Lagi Main PS via Shutterstock

Ngegame juga kegiatan yang paling menyenangkan loh prends, kalian bisa seharian maen game sembari nuggu waktu berbuka tiba. Lebih enak sih ngegame sama temen-temen gitu biar rame, coba aja maen PS atau game sejenis lainnya. Tapi selain itu kalian bisa maen permainan tradisional, kayak petak umpet, gobak sodor, boi-boinan, lompat tali, dan lain sebagainya.
8. Nyuci Kendaraan
Nyuci Motor di Kali

Shutterstock.com”>Nyuci Motor di Kali via Shutterstock

Jangan cuma badan kalian aja yang dicuci tiap hari prends, tapi alangkah baiknya kendaraan kalian juga dicuci biar makin kinclong. Kalo seumpama mau menunggu waktu berbuka sekalian berbuat amal kalian juga bisa nyuci kendaraan orang lain, baik punya keluarga ato punya temen-temen. Lumayan kan sehari buat nyuci kendaraan gitu, bisa sekalian mainan air biar gak kerasa panas.
9. Belajar Masak Memasak
Ngiris Daun Bawang Buat Masak

Ngiris Daun Bawang Buat Masak via Mashable

Ini kegiatan yang sangat berguna buat menunggu waktu berbuka prends,

karena kalian akan banyak menghabiskan waktu di dapur buat masak dan setelah makanannya selesai bisa kalian nikmatin buat berbuka puasa. Kalo buka puasa kan gak cuma satu jenis masakanan aja yang dimasak, tapi bisa banyak gitu, dari es buah, camilan, sampai makanan besar. Sekarang tinggal buka internet dan tanya mbah gugel resep masakan yang kalian pengenin, tapi inget ya prends jangan sampai gosong loh.
10. Bobok Manis Kayak Bayi Sepanjang Hari
Bayi Bobok Sambil Melongo

Bayi Bobok Sambil Melongo via Shutterstock

Kalo lagi puasa pasti bawaannya lemes dan males buat ngapa-ngapain ya

prends, kalo emang kalian gak mau melakukan suatu aktifitas apapun, maka tidurlah sepanjang hari sampai waktu berbuka puasa tiba. Apalagi kalo pas udah bangun udah disiapin menu buat berbuka puasa, pasti enak banget ya prends.

Selamat menunggu waktu berbuka dengan kegiatan-kegiatan di atas

prends, kalo kalian punya kegiatan lain yang gak kalah asik bisa loh dibagi sama sobat NGONOO yang lainnya. Oke prends.

Sumber:

https://www.tokoislam.co.id/peel-smart-remote-apk/