Cara Alami Agar Anda Lebih Mudah Bernapas

Sesak nafas adalah gejala umum pada orang yang pernah mengalami COPD. Jika dibiarkan tidak diperiksa dan tidak segera diobati, Anda mungkin menderita COPD. Dapat mengalami penyakit, yang juga dikenal sebagai gejala yang memburuk. Satu-satunya cara untuk menghindari ketidaknyamanan adalah menghilangkan gejala Anda. Berurusan dengan sesak napas dapat dilakukan dengan banyak cara, dari metode alami hingga penggunaan narkoba.

Jika gejala yang Anda alami sangat parah, obat-obatan dan resep pasti cara untuk pergi. Namun, jika masih ringan, bagaimana cara mengambil kesulitan bernafas secara alami tanpa bantuan obat-obatan. Metode ini juga dapat diambil sebagai upaya untuk mengendalikan gejala. Bagaimana cara mengatasi sesak napas alami yang bisa diikuti? Lihatlah ulasan di bawah ini.

Cara mengatasi sesak napas alami

Bernafas sangat dekat dengan kehidupan orang yang mengalami sesak napas. Jika Anda merasa tidak ingin minum obat sebagai cara untuk mengatasi sesak napas, ada cara yang lebih alami yang bisa Anda gunakan agar Anda bisa bernapas dengan lebih mudah. Berikut caranya:

Rencanakan pekerjaan rumah Anda

Untuk orang dengan COPD, merencanakan kegiatan selama seminggu terakhir dan berbagi tugas untuk dilakukan dalam beberapa hari adalah cara cerdas untuk mengatasi sesak napas. Siapkan menu makanan yang sederhana dan mudah dan buat lebih banyak porsi. Dengan begitu, Anda tidak harus memasak setiap kali ingin makan. Anda dapat memanaskan kembali makanan yang disiapkan sebelumnya.

Sebelum mengerjakan pekerjaan rumah, pikirkan baik-baik tentang bagaimana Anda akan melakukannya. Sebaliknya, Anda harus membayangkan langkah-langkah yang diperlukan dan rencana implementasi yang paling efektif. Rencanakan pintasan yang dapat diambil untuk melakukan ini. Bersantailah segera setelah Anda mulai menunjukkan tanda-tanda sesak napas atau gejala COPD lainnya. Dan, yang paling penting, jangan takut untuk meminta bantuan.

Olahraga

Meskipun olahraga tampaknya berlawanan dengan situasi Anda, yang membuat sulit bernafas karena COPD, latihan fisik, jika dilakukan dengan benar, dapat membantu Anda bernafas lebih mudah. Ketika dalam kondisi baik, otot akan menggunakan oksigen oksigen lebih efektif. Itu kabar baik bagi paru-paru.

Memulai, berjalan atau berolahraga dengan sepeda olahraga di rumah atau di gym adalah dua kegiatan yang baik. Berlatih dengan beban ringan dan melakukan peregangan secara teratur dapat menjadi pilihan kebugaran yang baik untuk kesehatan sebagai cara untuk mengatasi sesak napas dan gejala PPOK lainnya.

Makan dengan porsi lebih kecil, lebih sering

Makan porsi besar sekaligus memuaskan dan perut membengkak atau membengkak. Perut kembung atau terlalu penuh dapat menyempitkan paru-paru. Kondisi ini menyebabkan paru-paru tidak dapat berkembang secara optimal. Akibatnya, Anda akan kesulitan bernapas.

Untuk menghindarinya, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi dengan makan porsi kecil. Memperhatikan karbohidrat yang Anda makan juga dapat membantu Anda menyimpan energi lebih baik, yang penting bagi penderita COPD.

Lakukan teknik relaksasi.

Kecemasan, panik dan stres menciptakan efek bola salju yang memperburuk gejala COPD dan akhirnya meningkatkan kecemasan. Untuk membantu menenangkan diri, cobalah yoga, audio dio, atau latihan relaksasi dan pernapasan video. Terapi pereda yang mengurangi stres, kecemasan, atau ketidaknyamanan akan membantu mencegah kecemasan dan gejala yang berkembang serta mengembalikan keadaan normal.

Baca juga: