Cara Atasi Smartphone yang Cepat Panas Saat Dipakai

Cara Atasi Smartphone yang Cepat Panas Saat Dipakai

Cara Atasi Smartphone yang Cepat Panas Saat Dipakai

Smartphone yang cepat panas umumnya disebabkan karena pemakaian

yang terus menerus tanpa henti. Jika ponsel pintar mengalami kondisi seperti itu, tentu tidak akan nyaman saat dipakai.

Apabila ponsel yang panas tersebut tidak segera diatasi, maka lambat laun performa smartphone akan lola (loading lama) dan paling parah adalah menjadi rusak.

Lantas bagaimana cara mengatasi smartphone yang cepat panas? Berikut ini caranya, seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber.

# Nonaktifkan seluruh konektivitas yang tidak digunakan

Rutin-rutinlah memeriksa konektivitas yang jarang dipakai seperti GPS,

Bluetooth, serta WiFi. Seringkali pengguna smartphone menyepelekan fitur tersebut, padahal jika terus dinyalakan mengakibatkan smartphone menjadi lekas panas. Apabila tiga fitur tersebut tidak dipakai dan menjaga smartphone tidak panas, maka sebaiknya nonaktifkan saja.

# Pakai charger bawaan

Mengisi ulang baterai memang gampang, tinggal colokkan charger ke

sumber arus listrik dan ke ponsel. Namun yang sering salah dilakukan adalah menggunakan charger sembarangan atau bukan aslinya. Dampak atau akibat memakai charger bukan bawaan smartphone-nya adalah ponsel menjadi cepat panas, parahnya lagi komponen di dalamnya bisa rusak.

Untuk itu, jika charger bawaannya rusak atau hilang, sebaiknya membeli kembali charger seperti yang aslinya, seperti perhatikan daya yang harus sama dengan aslinya, jadi jangan asal beli charger.

 

sumber :

https://imii.co.id/