Cara Efektif dan Produktif guna Work from Home

Cara Efektif dan Produktif guna Work from Home

Wacana kerja dari lokasi tinggal untuk PNS menciptakan ramai jagat maya. Ada yang pro, juga tak jarang yang kontra.

Bagi yang pro, kerja dari rumah menolong para pekerja guna punya lebih tidak sedikit waktu bareng anak dan meminimalisir waktu yang berakhir di perjalanan. Sedangkan untuk mereka yang kontra, bekerja dari lokasi tinggal tak efektif pada sejumlah divisi kegiatan yang tugasnya melayani masyarakat.

Terlepas dari pro dan kontra yang hadir atas wacana ini, kerja dari rumah dapat membuat tingkat stres berkurang sebab pekerja akan menguras waktu lebih tidak banyak di lokasi kerja.

Kendati demikian, supaya bekerja dari rumah dapat lebih nyaman dan lancar, perlu memakai platform email, software chatting, smartphone dan komunitas dengan teknik yang efektif. Yaitu dengan teknik :

1/ Anda mesti memahami sepenuhnya cara komunikasi yang biasa dipakai oleh klien dan teman kerja,

2/ Kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam memakai tools yang digunakan supaya dapat bekerja lebih efektif dan produkti,

3/ Siapkan tools dan cara back up supaya bisa menggarap pekerjaan dari manapun dan kapanpun. Termasuk saat tiba-tiba kegiatan Anda tak dapat diakses,

4/ Perbaharui sapaan di voicemail Anda, dan siapa yang dapat dikontak ketika Anda tak dapat dihubungi sebab bekerja dari rumah,

5/ Jelaskan pada teman kerja atau klien bagaimana Anda dapat dihubungi andai ada hal-hal urgen dadakan yang memerlukan kehadiran Anda,

6/ Buat aturan dasar bareng tim untuk menjaga cakupan, akses, kualitas koneksi ketika berkomunikasi jarak jauh.

Baca Juga :