DUNIA HARRY POTTER VS DUNIA KITA

DUNIA HARRY POTTER VS DUNIA KITA

DUNIA HARRY POTTER VS DUNIA KITA

DUNIA HARRY POTTER VS DUNIA KITA
DUNIA HARRY POTTER VS DUNIA KITA

Mungkin nama Harry Potter sudah tidak asing lagi buat kita. Sebuah tokoh sihir hasil kekuatan imajinasi J.K. Rowling. Mungkin juga anda tidak asing lagi dengan hal-hal yang berhubungan dengan dunia sihirnya Harry Potter. Misalnya seperti Burung hantu pembawa pesan (Erol, Hedwig, Piggeon), Hogwars School of magic dengan pembagian asrama menjadi empat bagian sesuai dengan nama para pendirinya (Slyterin, Ravenclaw, Huplepuff dan Grifindor), Hogwars Express (Kereta Api jurusan London-Hogwars dari peron 3/9), sapu terbang (Nimbus 2000, Firebolt, Panah perak), mantera sihir (Wingardium Laviossa, Aluhomora, Expento Patronums, Avada Kadavra), guru pengajar sihir dan lain sebagainya.

Salah satu lagi yang paling mengagumkan yaitu, dalam dunia sihir mereka tidak membeda-bedakan golongan. Seperti dalam Hogwars ada beberapa etnis yang mereka kumpulkan. Cho Chang, Patil dan orang-orang negro lainnya. Mereka satu atap di bawah Hogwars School of Magic.

Dalam cerita Harry Potter juga selain dunia sihir, mereka juga mengenal dunianya para Muggle, yaitu dunia orang-orang non penyihir yah,,,seperti dunia kita ini tepatnya. Sangat imajinatif bukan tentang sebuah dunia yang begitu luar biasa dan tidak terduga. Dunia yang penuh dengan misteri dan kejutan-kejutan yang tak terduga.

Kita tidak tahu apa sesungguhnya maksud dari dunia imajinasi J.K. Rowling ini? Tapi bagi saya sendiri sebagai Harry Potter Fans, dunia sihir it’s very,,very wonderfull. Kenapa tidak??? Bayangkan saja, segala sesuatunya begitu mudah dan begitu alami. Contohnya, mereka tidak terlalu tergantung kepada tehnologi yang menjadi penyebab utama kerusakan lingkungan. Mereka cukup dengan sapu terbang, setelah itu fly deh mereka kemana-mana….. seru bukan?? Dan yang paling memukau, dengan satu matera “Wingardium Laviossa” maka kita bisa mengangkat barang apa saja. So tidak perlu mobil Derek… dan kalau sakit, tenang aja ada Madam Pomfrey yang siap menyembuhkan secara menakjubkan tanpa obat-obat kimia yang sangat berbahaya itu.

Beda dengan dunia kita atau dalam bahasanya Harry, dunia para Muggle. Segala sesuatunya sangat sulit. Dimana-mana ada polusi, mau kemana-mana harus repot. Tidak ada sapu terbang, yang ada pesawat terbang yang berisik dan super mahal. Deru mesin-mesin pabrik dan kendaraan berlomba-lomba untuk menghasilkan CO2 yang sangat berbahaya.

Ketergantungan kita terhadap penggunaan tehnologi itu sudah mendarah daging. Bahkan seorang anak bayi yang baru lahir sudah dikenalkan dengan tehnologi. Jika dulu kita ditidurkan dengan lagu Nina Bobo dari ibu kita, sekarang mereka ditidurkan dengan lagu-lagu dari tape atau mp3 atau mungkin juga dengan Ipod,,,, ada-ada aja!!!!! Tehnologi adalah hasil dari kejeniusan manusia, tetapi kelak tehnologi itu lah yang akan membodohi manusia itu sendiri. (Warning : Tehnologi dapat mengakibatkan hilang ingatan, bodoh, bego, gila dan lain sebagainya).

Dunia kita ini juga sangat disibukkan dengan isu-isu menyebalkan yang tidak ada habis-habisnya. SARA menjadi isu sensitive yang setiap saat bisa terjadi, dan jika disulut sedikit saja apinya akan kemana-mana, lebih cepat dari suara. Kecepatannya melebihi kecepatan suara kali ya…???

Bagi saya, dunia sihirnya Harry Potter, more than a magic tetapi adalah sebuah dunia yang indah, alami dan hijau. Mungkin bukanlah Utopia, namun setengah dari utopia telah tercapai. Megic membuat segalanya mudah. Tetapi bukan berarti kita harus bermimpi hidup di dunia Harry Potter. Saya lebih menyarankan untuk membuat dunia Muggle kita ini lebih dari sekedar dunia, tetapi kita ciptakan dunia yang lebih indah dari dunia magic.

Sumber : https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/