FWR Blusukan Sekolah, Siswa Antusias

FWR Blusukan Sekolah, Siswa Antusias

FWR Blusukan Sekolah, Siswa Antusias

FWR Blusukan Sekolah, Siswa Antusias
FWR Blusukan Sekolah, Siswa Antusias

Forum Wartawan Rembang (FWR) menggandeng PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar serangkaian acara bertajuk roadshow pelatihan jurnalistik di tiap sekolah yang tersebar di seluruh Kecamatan Rembang. Kegiatan ini melibatkan seluruh wartawan di Rembang yang bergabung dalam FWR.

Kepala Biro Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan kegiatan roadshow pelatihan jurnalistik dan media sosial di 14 sekolah SMA/SMK di Kabupaten Rembang, diawali dari SMK Negeri I Gunem.

“Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 840 siswa, sampai Oktober mendatang. Dalam setiap pelatihan di sekolah diikuti sebanyak 60 siswa,” terang Sigit Wahono.‎

Ditambahkan, pelatihan jurnalistik dan media sosial menjadi ajang media

sharing atau berbagi pengetahuan bagi para siswa dan generasi muda. Mereka‎ yang masih dalam proses pendidikan harus mendapatkan perhatian utama dalam menghadapi persaingan di era digital yang memiliki peran penting dalam kehidupan.

Sarman Wibowo, Ketua FWR mengaku adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wawasan terkait profesi kewartawanan. Utamanya, dengan berbagi ilmu tentang jurnalistik para peserta didik di Kabupaten Rembang bisa mengerti tentang dunia kewartawanan mulai dari cara peliputan, penulisan, hingga eksekusi berita.

“Kami harapkan, dengan pelatihan jurnalistik ini bisa memberikan efek positif kepada siswa yang mendapat pelatihan, contohnya bisa mempraktikannya dalam memberikan informasi agar ada acuannya dan batas-batasannya di media sosial masing-masing,” Jelasnya.

Sementara itu, Tri Budiyono M. Pd kepala SMKN 1 Gunem mengapresiasi

langkah yang dilakukan oleh Forum Wartawan Rembang kali ini. Ia mengaku sudah sangat mengharapkan adanya kepelatihan oleh wartawan Rembang kepada anak didiknya karena ia merasa ilmu jurnalistik juga penting.

“Sebelumnya saya sudah sangat mengharapkan adanya kepelatihan

jurnalistik semacam ini, dan Alhamdulillah kali ini harapan saya bisa terwujud dan kebetulan sekolah yang saya pimpin in menjadi jujukan sekolah yang pertama untuk roadshow kali ini,” Terangnya saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan di SMKN 1 Gunem, Selasa (6/9).

 

Sumber :

http://student.blog.dinus.ac.id/handay/missile-escape/