Ikpan Uinsa Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Ikpan Uinsa Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Ikpan Uinsa Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Ikpan Uinsa Beri Penyuluhan Tentang Narkoba
Ikpan Uinsa Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Gelaran Uinsa Campus Expo (UCE) 2019 yang digelar dalam rangka

memfasilitasi Tim Asesor dalam Asesmen Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dimeriahkan dengan kegiatan harian di luar asesmen. sedikitnya 20 Sekolah Menengah Akhir (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) se-Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Tuban secara khusus diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Berbagai penampilan dari mahasiswa, turut menyemarakkan UCE 2019. Tarian Hadra Kuntulan, Musik Akustik, Muhasabah Syarhil Quran (MSQ), Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Tari Mojang, hingga Vokal Grup pun menghibur para pengunjung UCE 2019 yang memang dibuka untuk umum.
Baca Juga:

MABA IAIN Madura Diminta Junjung Tinggi Akhlakul Karimah

Nilai UTBK Tidak Selalu Jadi Patokan SBMPTN

Tak ketinggalan, salah satu mata rantai acara mengagendakan kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba. Penyuluhan ini dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Kader Penyuluh Anti Narkoba (IKPAN) yang dibawakan Ahmad Junianto, Semester 6, Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Dalam kesempatan itu, Junianto, Ketua Umum (Ketum) UKM IKPAN UINSA

2019 menjelaskan mengenai narkoba. Dimana Narkoba yang merupakan kepanjangan dari narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya. Dijelaskan Junianto, Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

“Saya yakin semua teman-teman sudah mengetahui apa itu narkoba. Tinggal langkah kita saja untuk menjaga diri dari narkoba, agar tidak merusak generasi milenial,” tutur Junianto.

 

Sumber :

https://situsiphone.com/