Kedokteran, Bisnis atau Perhotelan

Kedokteran, Bisnis atau Perhotelan

Kedokteran, Bisnis atau Perhotelan

 Kedokteran, Bisnis atau Perhotelan
Kedokteran, Bisnis atau Perhotelan

Selain Chongqing Medical University (CQMU) yang menawarkan beasiswa kuliah di program internasional bidang studi kedokteran, South China University of Technology (SCUT) di Guangzhou, China, juga memberikan tawaran menarik dari program foundation atau pra universitas.
Program foundation ini bisa diikuti pelajar kelas 3 SMU tanpa harus menunggu lulus SMA.
— Samuel Wiyono

Ketua Pertukaran Mahasiswa Beijing Language & Culture Institute (BLCI) Samuel Wiyono mengatakan, program pra universitas ini merupakan program pendidikan bagi mereka yang belum memenuhi persyaratan masuk universitas, baik dari segi bahasa maupun akademik.

“Program ini bisa diikuti pelajar kelas 3 SMU tanpa harus menunggu lulus SMA,” ujar Samuel kepada Kompas.com, di Jakarta, Minggu (6/6/2010).

Setelah selesai mengikuti program foundation ini, kata Samuel, para siswa dapat langsung kuliah di jenjang S-1 di SCUT untuk bidang studi Perdagangan Internasional dan Ekonomi atau Bachelor International Trade & Economic, Tourism Management, dan Computer Science.

Samuel menambahkan, dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan, para pelajar yang belum menguasai bahasa Mandarin dapat langsung kuliah.

“Sehingga mereka bisa menghemat waktu dan biaya,” ujarnya.

Kota Suzhou

Jika SCUT menawarkan bidang studi Bachelor International Trade & Economic, Tourism Management, dan Computer Science, Blue Mountains Hotel School (BMHS) di Kota Suzhou menawarkan program studi diploma bidang perhotelan. Pembelajaran pada bidang studi ini juga menggunakan pengantar bahasa Inggris.

Samuel menjelaskan, mahasiswa yang kuliah dua tahun diploma di kota ini dan melanjutkan satu tahun perkuliahan di Australia akan mendapatkan ijazah S-1 (Bachelor) dari Australia.

“Total waktu mendapat gelar S-1 ini 3 tahun dan pada tiap semester genap mahasiswanya diberi kesempatan magang kerja di hotel relasi BMHS,” ujar Samuel.

Sumber : https://freemattandgrace.com/