Nikmatnya Minum Kopi Luwak Bondowoso Di Kampung Kopi

Nikmatnya Minum Kopi Luwak Bondowoso Di Kampung Kopi

Nikmatnya Minum Kopi Luwak Bondowoso Di Kampung KopiNikmatnya Minum Kopi Luwak Bondowoso Di Kampung Kopi

Bondowoso republik kopi yang gres saja bapak Bupati Bondowoso mendeklarasikan alasannya kabupaten terdapat banyak kebun kopi dan berpotensi sebagai pengekspor kopi terbesar di Indonesia. Selain mendeklarasikan Bondowoso republik kopi, bupati juga mengadakan kampung kopi di alun-alun Bondowoso setiap awal bulan selama 3 hari.

Kabupaten Bondowoso juga menghasilkan kopi luwak arabika dan kopi luwak robusta. Kabupaten bondowoso mempunyai 2 daratan tinggi di atas 1000 dpl yang letaknya berada di daerah timur Bondowoso adalah gunung Ijen dan daerah barat Bondowoso adalah Gunung Argopuro.

Kopi arabika dan robusta selalu menjadi andalan kopi Bondowoso yang terasa beda dengan kopi daerah lain. Kopi orisinil dari pegunungan ijen Bondowoso mempunyai ciri khas adalah selain rasa kecut nikmat dan juga rasa mint, rasa mint inilah yang menciptakan beda dengan kopi kabupaten lain.

Cara penanaman kopi di kebun kopi Bondowoso pun tidak jauh beda dengan kabupaten lain, hanya saja letak yang strategis yang menciptakan rasa kopi orisinil Bondowoso berbeda. Tanaman kopi yang selalu di manjakan semenjak awal penanam sampai panen., segi daun pun juga di perhatikan sampai biji kopi.

Kabupaten Bondowoso yang mempunyai daerah alami terbukti binatang luwak berkeliaran di kebun kopi masih kita jumpai. Luwak tersebut selalu di tunggu oleh petani kopi semoga flora kopi yang sudah berbuah dimakan oleh luwak.

Biji Kopi Luwak

Kopi luwak ini mempunyai rasa yang nikmat dan rendah kafein ini, berbeda dengan kopi biasa yang belum di makan oleh luwak. Harga kopi luwak bondowoso dibanderol dengan harga yang cukup dibilang mahal.

Mahalnya harga kopi luwak di alasannya bukan hanya alasannya rasanya yang lezat akan tetapi sulitnya untuk mendapat biji kopi yang dimakan luwak. Tidak semua biji kopi luwak di makan luwak dan juga tidak semua luwak memakan biji kopi. Maka dari itu, tidak perlu heran kalau harga kopi luwak mahal.

Tidak hanya seruan kopi arabika dan robusta tapi kopi luwak arabika dan kopi luwak robusta Bondowoso yang semakin hari semakin meningkat seruan dari pembeli. Cobalah berkunjung ke Bondowoso dan rasakan rasa nikmat sruput kopi orisinil Bondowoso apalagi kopi luwaknya.

 

Sumber: https://civitas.uns.ac.id/kasiono/pengertian-teks-laporan/?fbclid=IwAR2dKM_UZTkQPqpwuUBENH9KmFSakeaqkBUoZZw0-5VukJegN_jdmj6XDTk