Perbedaan Antara Natural Sundried And Washed Processes

Perbedaan Antara Natural Sundried And Washed Processes

Perbedaan Antara Natural Sundried And Washed ProcessesPerbedaan Antara Natural Sundried And Washed Processes

Seperti yang Anda bayangkan, di Counter Culture Coffee, kita banyak membicarakan wacana kopi. Kami bersemangat dan terkadang memakai istilah industri untuk memberikan konsep yang rumit. Yang mengatakan, kami juga ingin memastikan bahwa kami berbicara wacana kopi dengan cara yang sanggup dipahami siapa pun. Untuk itu, kami telah memulai seri gres yang bertujuan untuk menjelaskan subjek kopi dengan cara yang gampang diakses.

Entri pertama dalam seri Dasar-Dasar Kopi kami ialah wacana dua proses yang paling umum untuk menghilangkan biji kopi atau “benih,” dari buah kopi atau “bua.” Kami akan menyidik perbedaan antara dua proses yang umum dipakai dan bagaimana mereka mempengaruhi rasa kopi. Ketika kita membicarakan hal ini, kita akan rujukan belahan yang berbeda dari cherry kopi: kulit atau pulpa, lendir, perkamen, dan biji atau apa yang kebanyakan orang sebut sebagai biji, jadi inilah diagram yang bermanfaat yang menunjukkan komponen yang berbeda. di dalam buah kopi.

Bagaimana kopi diproses, dan apa jenis prosesnya?

Karena biji kopi (biasa disebut “biji”) tumbuh di dalam buah yang tumbuh di pohon, ada beberapa langkah yang terlibat sebelum kita hingga ke biji kopi yang kita sangrai, digiling, diseduh, dan diminum.

Setelah buah dari pohon kopi dipanen, buah harus diproses untuk menghilangkan kulit dan ampas dari biji. Untuk melaksanakan ini, ada dua proses utama: mencuci dan menikmati alam.

Proses Penanganan Alami
Proses alami, proses kering, tidak dicuci, atau sundried alami semua mengacu pada metode pengolahan yang sama yang biasanya melibatkan pengeringan buah kopi baik di teras atau tempat tidur yang ditinggikan di bawah sinar matahari. Untuk mencegah buah dari kerusakan, mereka digaru dan diputar sepanjang hari dan kemudian ditutup pada malam hari atau ketika hujan badai. Proses ini, yang sanggup memakan waktu 3-6 ahad biasanya, ialah metode pengolahan kopi yang lebih tradisional.
Related
Berwisata Ke Pabrik Kopi Di Brazil
Kopi Israel
Sebelum Ada Teh, Ada Kopi, Benarkah?

Proses pengeringan buah di matahari berasal dari tempat-tempat tanpa terusan air yang sanggup dipercaya dan biasanya berfungsi paling baik di tempat dengan kelembaban rendah dan hujan yang jarang – menyerupai belahan dari Ethiopia dan Yaman meskipun kami mempunyai beberapa petani yang memakai proses alami di tempat lain.

Setelah buah buah dikeringkan hingga tingkat optimal, mereka dikirim ke pabrik untuk memisahkan biji dari sisa buah kering, atau dikenal sebagai “dikuliti.”

Proses yang Dicuci
Proses kedua ialah proses dicuci atau basah. Dalam metode ini, buah dikeluarkan dari biji sebelum proses pengeringan. Untuk melaksanakan hal ini, buah pertama disortir untuk memastikan tingkat kematangan yang konsisten, dan kemudian dijalankan melalui depulador mesin yang memeras buah hingga biji meletus keluar. Kemudian biji dan kulit dipisahkan, dan benih dipindahkan ke tangki di mana mereka melalui metode fermentasi-dan-cuci atau proses lembap yang dibantu mesin untuk menghilangkan sisa lendir sisa buah untuk membersihkan biji sebelum mereka dikeringkan.

Dalam proses fermentasi dan mencuci, sisa lendir dipecah oleh mikroba dan ragi melalui fermentasi dan kemudian dicuci lagi dengan air untuk menghilangkan lendir dari biji. Dalam proses yang dibantu mesin, buah digosok secara mekanis dan sebagian besar lendir terlihat dihilangkan melalui gesekan. Setelah biji dicuci, mereka dikeringkan di bawah sinar matahari di teras, tempat tidur yang ditinggikan, atau di mesin.

Bagaimana proses yang berbeda ini menghasilkan rasa kopi yang berbeda?
Karena biji-bijian dari kopi yang diproses secara alami dan terbungkus dalam lebih lama, rasa yang dihasilkan dari proses ini umumnya lebih berbuah dan bertubuh lebih penuh. Gula alami di dalam dan di sekitar biji dimasukkan ke dalamnya selama proses ini dan menghasilkan kandungan gula yang lebih tinggi daripada kopi yang dicuci.

Kopi yang dicuci, di sisi lain, menghasilkan rasa yang lebih menempel pada biji itu sendiri, daripada bubur dan kulit.

Bagaimana aku sanggup tahu mana kopi yang alami dan apa yang dicuci ketika membeli kopi Counter Culture?
Di tengah setiap halaman produk untuk kopi kami, ada belahan antara tingkat sangrai dan “catatan tambahan” yang menunjukkan proses yang dipakai untuk kopi tertentu. Untuk kopi sundal alami, itu juga akan dicetak di belahan depan kotak atau tas di bawah nama kopi.

 

Sumber: http://rahmad.blog.unismuhpalu.ac.id/teks-laporan-hasil-observasi/?fbclid=IwAR3MiQvrCLDBWQQb87wC4pKgmC-SVnEQmIGCE_v91jEJVLG7f2oce9AN308/