Saat Ratusan Offroader ‘Gerus’ Jalanan Rembang

Saat Ratusan Offroader ‘Gerus’ Jalanan Rembang

Saat Ratusan Offroader ‘Gerus’ Jalanan Rembang

Saat Ratusan Offroader ‘Gerus’ Jalanan Rembang
Saat Ratusan Offroader ‘Gerus’ Jalanan Rembang

Lebih dari 100 penghobi olahraga offroad dari berbagai kota dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menjajal serunya track offroad di kawasan wana wisata Sumber Semen Sale, Rembang, Sabtu (9/2/19) kemarin. Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 5 tahun PT Semen Gresik di Rembang.

Rombongan bertolak dari halaman Gedung CCR Pabrik Semen Gresik Desa

Kajar Kecamatan Gunem menuju kawasan Wana Wisata Sumber Semen yang ada di Desa Gading, Kecamatan Sale, Rembang. Rute yang ditempuh sejauh 30 kilometer.

Lepas dari titik start, para offroader langsung disuguhi beragam pemandangan menarik. Mulai dari hijaunya areal pertanian, kawasan tambang batu kapur, hutan jati, tebing kapur dengan latar belakang pegunungan kapur, yang dari kejauhan tampak seperti permadani hijau raksasa.

Selain rute fun tersebut, offroader juga ditantang menjajal agility track. Adrenalin dan nyali mereka dipacu merasakan berbagai track buatan yang ada di rute menantang ini. Mulai dari halang rintang, jalur bergelombang, kubangan, tikungan bubur hingga tanjakan cinta.

Direktur utama PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan pihak

manajemen Semen Gresik terus berkomitmen ikut menjaga kelestarian lingkungan beserta keanekaragaman hayati. Event juga merupakan salah satu sarana agar berbagai elemen bisa melihat secara langsung komitmen perusahaan persemenan BUMN ini.

“Silahkan dilihat secara langsung karena operasional dan pengelolaan tambang Semen Gresik memang dikelola secara modern dan ramah lingkungan,” kata Mukhamad Saifudin dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, dalam acara yang juga diikuti jajaran Forkopimda Rembang

itu diisi pula dengan kegiatan tanam pohon di lokasi wana wisata sumber semen. Juga dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan trashbien yang tiap unitnya berkapasitas 240 liter kepada perwakilan BKSDA Jateng selaku pengelola sumber semen.

 

Baca Juga :