Segera Update iOS Anda Sebelum 3 November, Ini Alasannya

Segera Update iOS Anda Sebelum 3 November, Ini Alasannya

Segera Update iOS Anda Sebelum 3 November, Ini Alasannya

Segera Update iOS Anda Sebelum 3 November, Ini Alasannya
Segera Update iOS Anda Sebelum 3 November, Ini Alasannya

Pemilik iPhone disarankan untuk segera update iOS perangkat mereka sebelum tanggal 3 November 2019 mendatang. Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Apple terutama untuk pengguna seri iPhone lawas dan juga perangkat iPad keluaran lama.

Malalui laman resmi dukungan produk Apple, pada Selasa (22/10/2019), pihak Apple mewajibkan sebelum tanggal 3 November 2019 pukul 12 siang, semua model iPhone dan iPad yang diperkenalkan pada 2012 dan lebih tua dari itu, harus di-update iOSnya.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Pasalnya, jika hal ini tidak indahkan oleh pengguna maka kemungkinan perangkat iPhone pengguna akan mengalami masalah terkait pengaturan tanggal, waktu dan juga lokasi.

“Pembaruan iOS diperlukan untuk mempertahankan lokasi GPS yang akurat dan menjaga tanggal dan waktu yang benar,” jelas pihak Apple dalam pernyataan tertulisnya.
Baca Juga : Siapa Kimi Hime, YouTuber Seksi yang Kena Tegur Kemkominfo

Update sistem operasi iOS ini wajib dilakukan karena masalah pengaturan waktu dan GPS yang mulai mempengaruhi produk iPad dan iPhone lawas yang masih menggunakan fungsi GPS dari produsen lain.

Karena itu, guna mengatasi masalah yang cukup serius ini pihak Apple

mewanti-wanti pengguna iPhone untuk segera melakukan pembaharuan iOS mereka sebelum tenggat waktu yang diberikan.

“Jika pengguna tidak memperbarui ke versi iOS terbaru yang tersedia di perangkat sebelum 3 November, beberapa model iPhone dan iPad mungkin tidak dapat mempertahankan posisi GPS dengan akurat,” kata Apple.
iCloud dan Email Juga Terpengaruh

Selain masalah pengaturan waktu, tanggal dan lokasi GPS yang akan

terpengaruh, masslah lain yang cukup serius jika pengguna tidak segera melakukan update iOS mereka adalah terkait sinkronisasi iCloud dan email kemungkinan tidak berfungsi.
Baca Juga : 8 Tahun Temani Netizen Berbagi Momen, Kini Path Tutup Usia

Hal ini karena, kedua fitur ini juga mengandalkan pengaturan waktu yang

tepat. Jika pengaturan waktu perangkat “ngaco” maka kemungkinan besar kedua fitur ini juga akan terkena imbasnya.

 

Baca Juga :