Sekolah Inklusi di Lembang Akan Diperbanyak

Sekolah Inklusi di Lembang Akan Diperbanyak

 

 

 

KIARA CONDONG – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) kembali menggelar kegiatan BUMN Mengajar 2016 di SMAN 12 Kota Bandung Jalan Sekejati, Kecamatan Kiara Condong, kemarin (12/10). BUMN Mengajar merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2016.

Kegiatan tersebut diawali dari ujung timur Indonesia yaitu Oksibil Papua dan menyebar di 15 wilayah di seluruh cabang Wika di Indonesia. Di antaranya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Manado, Balikpapan, Kepulauan Seribu, Jogyakarta, Solo, Bandung, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

General Manager DSU 2 PT Wika Nariman Prasetyo mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi seluruh Indonesia. Program ini menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan peruhaan plat merah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda bangsa Indonesia.

”Tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini Indonesia Kebanggaanku- Membangun Kapasitas Nasional Melalui Generasi Penerus Bangsa,” kata Nariman kepada Bandung Ekspres.

Nariman mengungkapkan, program BUMN Mengajar ini bertujuan untuk

menumbuhkan kontribusi General Manager (GM) Wilayah BUMN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa karena dalam kegiatan ini para GM Wilayah-lah yang berperan mengajar di SMA yang telah dipilih. Dia berharap, melalui kegiatan ini, para siswa maupun pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar.

”Program BUMN Mengajar ini sangat baik sebagai pengenalan dan sosialisasi BUMN secara umum khususnya Wika untuk memotivasi para siswa,” jelas Nariman yang juga Alumni angkatan 1982 SMAN 12 Kota Bandung ini.

Lebih lanjut Nariman menegaskan, dengan kegiatan ini juga diharapkan

dapat memberi manfaat positif bagi siswa dan sekolah secara lebih luas. Menurutnya, siswa bisa mengetahui Wika sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang engineering, procurement, construction (EPC) dan investasi kepada para siswa yang mungkin selama ini masih belum banyak tahu tentang BUMN khususnya Wika.

”Selain memberikan pelajaran pada siswa, Wika juga memberi bantuan yang diberikan langsung ke pihak sekolah SMAN 12 Bandung berupa pengembangan sarana ibadah,” tegas Nariman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 12 Bandung Suryana

mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Wika dan Kementerian BUMN untuk memperkenalkan perusahaan milih pemerintah itu kepada siswa.

 

Sumber :

https://weareglory.com/teks-eksposisi/