SSD M.2 terbesar di dunia adalah 8TB

SSD M.2 terbesar di dunia adalah 8TB

SSD M.2 terbesar di dunia adalah 8TB

 

SSD M.2 terbesar di dunia adalah 8TB
SSD M.2 terbesar di dunia adalah 8TB

The Sabrent memperpanjang seri SSD dari Rocket Q dengan model kapasitas yang sangat tinggi.

Baru Rocket Q 8TB akan menjadi SSD M.2 terbesar di dunia setelah secara resmi tersedia di pasar. Rocket Q 8TB adalah M.2 2280 SSD yang kompatibel dengan PCIe 3.0 . Sabrent memproduksi model 8TB dengan bagian yang sama dengan unit Rocket Q lainnya. Keluarga Rocket Q menggunakan memori flash sel-tingkat-empat ( NAND QLC ) dalam kombinasi dengan pengontrol RKT 303 Sabrent.

Perusahaan belum mengumumkan spesifikasi untuk drive tersebut. Namun, halaman Q Rocket

Sabrent menyatakan bahwa seri ini dapat mencapai kecepatan baca hingga 3.400 MBps dan kecepatan tulis 3.000 MBps, dan model 4TB memenuhi spesifikasi ini. Masuk akal untuk mengharapkan bahwa model 8TB akan memiliki kinerja yang sama, jika tidak terlampaui, dengan unit 4TB.

Pasar SSD mulai bergeser dari TLC (triple-level cell) ke QLC NAND . Ini akan mengarah ke SSD

berkapasitas lebih tinggi dan memastikan bahwa produsen memori SSD lain akan segera menyusul dengan model 8TB mereka sendiri. Harga perlu dikurangi lebih lanjut untuk memori flash NAND, untuk membuat kapasitas M.2 yang lebih besar ini dapat diakses oleh pembeli rata-rata. Sebagai contoh, Q Rocket 4TB berharga $ 749,99 di Newegg. Jadi secara logis model 8 TB akan membutuhkan dua kali lipat jumlahnya.

Sumber:

https://pendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/