Tempat Wisata di Sukoharjo

Sukoharjo adalah kota yang terletak di Jawa Tengah. Sukoharjo memiliki banyak jenis tempat wisata populer, seperti wisata sejarah, wisata alam dan wisata pendidikan. Kota Sukoharjo sangat mirip dengan tempat wisata terkenal, tidak hanya itu Sukoharjo juga menarik wisatawan untuk melihat keindahan objek wisata alamnya. Namun objek wisata di Sukoharjo ini masih jarang diketahui, masih indah dan belum banyak rusak oleh tangan-tangan asing.

Objek wisata populer di Sukoharjo
Tempat Wisata di Sukoharjo
Kredit: Madi Alvarez / IDN Turismo

Kota Tengah dikenal sebagai tujuan wisata global dengan keindahan alam dan budaya yang unik. Keindahan alam kota Sukoharjo antara lain di Indonesia dan juga pantai terindah di dunia. Tidak hanya pantai Sukoharjo, tetapi juga wisata air lainnya seperti sungai dan air terjun.

Untuk lebih mengetahui apa saja tempat wisata di Sukoharjo, mari langsung hubungi artikel berikut ini:

1. Danau Clicket

Danau Clycate Sukohrjo adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Sukohrjo, Engutar, Jawa Tengah. Danau ini menawarkan keindahan alam dalam bentuk lanskap hijau dan perairan yang tenang. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam dengan udara segar, dengan nyanyian pohon dan burung, yang menenangkan suasana Danau Claycat.

2. Danau Biru

Objek wisata lain di Sukoharjo adalah Te Bajat Telaga Biru. Telaga Biru menawarkan danau yang indah yang berbeda dari danau-danau lain, karena di sini Anda dapat menikmati keindahan air dan hamparan bebatuan tambang, seperti halnya sisa bebatuan tambang. Warna air di danau juga cukup unik, yaitu biru.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Ini Dapat Dibangun Di Japara, Anda Perlu Tahu

3. Coorg Kreja

Salah satu nuansa lain dari atraksi air adalah nama Air Terjun Krajan, yang sangat cocok untuk mereka yang suka bermain di air. Air terjun ini sangat indah, karena air menetes dari bebatuan bertingkat dan banyak tanaman tumbuh bebas di sekitarnya, air terjun yang indah ini terkesan, bukan sebagai air terjun buatan. Udara di sini juga sangat bagus, angin sepoi-sepoi bisa mematikannya. Nilai tambah air terjun ini adalah warganya, mereka sangat nyaman bagi pengunjung yang datang ke air terjun ini.

4. Istana Kartasura

Objek wisata di kota Sukoharjo tidak hanya wisata alam, tetapi juga wisata sejarah di Sukoharjo, salah satunya adalah kunjungan ke Istana Kartsura. Anda harus mengunjungi istana ini ketika datang ke Sukoharjo, karena di sini Anda akan mengetahui sejarah Sukoharjo.

5. Langenharjo Passanggrahan

Pesanggrahan Langenharjo adalah bangunan tua yang masih dilestarikan, sejenis paviliun yang biasa digunakan untuk pertunjukan boneka. Di sini Anda dapat menemukan replika Kai Rajmala. Bagi Anda yang suka wisata sejarah, Anda bisa berkunjung ke sini, datanglah ketika ada pertunjukan boneka.

Sumber: https://wisatakuliner.id

Baca juga: