Tidak Semua Perawatan Vagina Baik untuk Kesehatan

Bagi wanita, membersihkan ruang wanita adalah sesuatu yang perlu diperhatikan. Karena itu, kebanyakan dari mereka lebih suka menggunakan berbagai deodoran dan pembersih vagina. Dari tisu pembersih sabun feminin. Namun, tanpa sepengetahuan mereka, ada beberapa terapi vagina yang berbahaya bagi kesehatan Anda.

Lihatlah ulasan di bawah ini untuk mencari tahu cara-cara untuk menjaga kesehatan vagina yang benar-benar harus dihindari.

Perawatan vagina yang berbahaya bagi kesehatan

Pentingnya menjaga area yang bersih dari area wanita, terutama vagina, tergantung pada jumlah wanita yang mengalami infeksi vagina (vagina). Selain itu, area sensitif feminitas ini juga dapat meradang di area sekitar pintu masuk atau biasa disebut sebagai vulva.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan vagina adalah satu hal yang harus dilakukan wanita untuk menghindari infeksi persisten. Namun, tidak semua vaginitis dapat diobati. Bahkan, beberapa perawatan vagina dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi wanita.

Ini adalah beberapa terapi vagina yang mungkin perlu Anda hindari karena dapat berdampak negatif pada kesehatan.

1. Ratus vagina

Perawatan vagina yang menimbulkan risiko kesehatan adalah ratusan vagina. Ratusan vagina adalah cara untuk menjaga kesehatan area wanita, bahkan konvensional.

Bagi mereka yang melakukan metode ini, alat kelamin wanita biasanya ereksi. Asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran berbagai bs herbal alami.

Wanita itu kemudian akan duduk di kursi yang telah dibor di tengah sehingga asap bisa masuk. Perawatan vagina ini biasanya berlangsung hingga 30 menit.

Pada pandangan pertama, itu mungkin tidak tampak berbahaya, tetapi ternyata beberapa ahli masih meragukan manfaat dari seratus vagina ini. Dilansir dari Harvard Health Publishing, tidak ada penelitian yang benar-benar membuktikan manfaat ratusan vagina.

Jika vagina terpapar asap panas atau uap, keseimbangan pH vagina mungkin terpengaruh. Akibatnya, risiko peradangan pada vagina dan vulva meningkat.

Karena itu, emas per vaginam tidak dianjurkan untuk dilakukan sebagai perawatan vagina biasa karena menimbulkan bahaya yang tidak diinginkan bagi organ wanita.

2. Douching

Cara menggunakan duche vagina
Selain seratus vagina, Duchess juga dipromosikan sebagai perawatan vagina yang dapat membahayakan kesehatan wanita. Istilah douche vagina digunakan untuk menggambarkan cara membersihkan bagian dalam vagina dengan air atau campuran lain.

Umumnya, cairan shower yang tersedia secara komersial mengandung campuran air, cuka, soda kue, dan yodium. Belum ada penelitian yang dilakukan untuk membuktikan manfaat dari teknik mencuci vagina ini.

Sayangnya, banyak ahli berpendapat bahwa Duchess dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Ini karena pembersihan yang tidak hati-hati di dalam vagina dapat mengubah keseimbangan bakteri dan pH asam di dalamnya.

Lihat, vagina yang sehat memiliki bakteri baik dan jahat. Keduanya ditugaskan untuk membantu menjaga pH asam yang melindungi vagina dari infeksi dan peradangan. Jika Anda melakukan douching vagina, produksi bakteri berbahaya akan lebih tinggi dan dapat menyebabkan infeksi jamur.

Infeksi vagina dapat menyebabkan infeksi bakteri di rahim, saluran tuba dan ovarium. Jika ini terjadi, Anda mungkin memiliki beberapa masalah kesehatan serius, seperti:

  • Peradangan panggul
  • Vaginosis bakteri
  • Infeksi seksual menular
  • Kekeringan vagina menyebabkan peradangan.

Kebanyakan dokter tidak menganjurkan wanita mandi karena tubuh akan secara alami membersihkan vagina. Jika Anda merasakan bau atau radang pada organ kewanitaan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter alih-alih mencuci sendiri.

Baca juga: