Tidur Hiperbola Sama Tidak Sehatnya Dengan Kurang Tidur

Jam tidur yang kurang disebut sanggup mempertinggi risiko gangguan kesehatan. Tetapi sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa tidur berlebihan pun ternyata sanggup membahayakan kesehatan.

Para ilmuwan berdasarkan Universitas of Western Ontario’s Brain and Mind Institute menemukan bukti bahwa tidur kurang berdasarkan tujuh jam pada semalam mampu mempengaruhi kesehatan otak. Namun, tidur berlebihan pula tidak sehat bagi tubuh.

Penurunan kekuatan memori orang yg kurang tidur & tidur hiperbola sama

Dalam penelitian tadi, para ahli saraf mengamati 40 ribu orang dan kebiasaan tidur mereka. Kemudian, para partisipan diberikan serangkaian kuis yg berkaitan dengan kemampuan kognitif. Tes tadi mengukur keterampilan bahasa, penalaran, dan memori jangka pendek.

Peneliti menemukan, memori orang yang kurang tidur atau tidur berlebihan mempunyai kesamaan. Lebih jauh, keterampilan dan penalaran bahasa sangat ditentukan oleh saat tidur yang didapat sukarelawan.

Jumlah ketika tidur terbaik buat kinerja otak yg tinggi, tanpa melihat usia, merupakan tujuh hingga delapan jam setiap malam.

“Kami menemukan bahwa jumlah tidur optimal buat menjaga otak Anda melakukan yang terbaik adalah tujuh sampai delapan jam setiap malam & sinkron apa yg dikatakan dokter, Anda perlu menjaga tubuh dalam kondisi prima,” kata penulis studi Dr. Conor Wild.

Tidur kurang menurut 6,3 jam bikin kekuatan otak menurun
Selain itu, para peneliti pula menemukan bahwa orang yg tidur lebih menurut jumlah tadi, sama-sama terganggu seperti mereka yg tidur terlalu sedikit.

Setengah menurut semua peserta yg tidur kurang berdasarkan 6,3 jam semalam mengalami penurunan kekuatan otak 7 jam berikutnya. Selain itu, mereka yang tidur di bawah 4 jam semalam kesehatan otaknya sangat terganggu.

“Untuk orang-orang yang tidur empat jam atau kurang, seolah-olah menua hampir 10 tahun & efeknya sama bagi mereka yg tidur terlalu banyak,” istilah Wild.

Tak hanya jam tidur yg harus pas. Penelitian tadi menambahkan, tidur nyenyak juga penting bagi kesehatan. Lantaran tidur yang berkualitas akan memberikan poly manfaat positif bagi tubuh.

Baca Juga :