Tips Desain Grafis yang Epik untuk Yang Bukan Desainer

Persiapkan wajah tempur Anda untuk desain grafis dengan tips yang menginspirasi ini.

Lalu apakah Anda membuat grafik untuk media sosial atau membuat undangan untuk acara mendatang, aplikasi desain grafis ini sangat komprehensif dan serbaguna. Dari font dan skala berpasangan hingga perataan dan ruang putih, dunia desain sangat kompleks. Semoga 26 tips desain ini akan membantu Anda melalui proses tunneling dan kreatif.

Klik tautan ‘Campur desain ini’ melalui artikel untuk membuat desain Anda sendiri.

1. Demi font, batasi font Anda

Saat memilih font atau judul, subtitle dan teks isi, gunakan font yang mudah dibaca untuk desain grafis yang sederhana dan efektif. Ternyata pemindaian font dalam jumlah besar sulit bagi mata, jadi setel dalam kumpulan font sederhana. Desain ini menggunakan variasi font font Eleron, font Sans Serif modern yang sederhana dan estetika.

2. Jangan takut skala

Skala jenis, bentuk, atau fitur struktural yang membantu untuk menekankan proporsi. Gunakan warna yang tepat untuk memperpanjang penggunaan teknik ini sambil memastikan font cocok sehingga terlihat bagus ketika Anda menambah ukuran. Di sini, Raleigh untuk kata ‘Escala’ sangat keras dan keras dengan huruf yang jelas.

3. Hormati ruang elemen lainnya.

Untuk mengisi ruang kosong, gunakan spasi huruf, sejajarkan teks, atau rangkum kata-kata yang membutuhkan lebih banyak ruang. Namun, berhati-hatilah untuk tidak memperpendek jarak huruf-huruf sehingga mereka tidak dapat dibaca, atau meningkatkannya selama huruf-huruf itu tetap bersatu. Di sini, ruang karakter direduksi menjadi kata praktik penghormatan dan memiliki efek ringkas, seperti representasi visual ruang, atau kurang karena itu.

4. Cerdas dengan warna Anda

Campur desain ini

Pilih skema warna dengan 1-3 warna primer dan 1-3 warna sekunder tambahan yang kontras dan saling melengkapi. Gunakan warna berbeda dengan warna yang sama untuk konsistensi dengan menyesuaikan kecerahan untuk kontras. Jenis huruf yang baik akan membutuhkan perbedaan dengan latar belakang yang berwarna-warni. Di sini, warna aqua yang cerah kontras dengan latar belakang hutan hijau untuk kejelasan dan keterbacaan.

5. Bersih, kering, jelas

Campur desain ini

Tingkatkan kontras dengan menyesuaikan kecerahan gambar latar belakang sehingga membuat desainnya jelas dan mudah dibaca, itu dikompensasi oleh warna teks. Ini adalah cara yang bagus untuk menerapkan teks merah atau hitam ke gambar untuk membuat efek yang kuat atau “memotong”.

Sumber: https://jagoandzgn.com

Baca juga: