Tips Memilih Celana Dalam yang Nyaman

Bagi wanita, ada cara untuk memilih pakaian dalam yang tepat. Jadi Anda merasa nyaman saat bepergian. Jika Anda mengalami gatal-gatal pada vagina atau berkeringat berlebihan selama beraktivitas, itu mungkin bukan pilihan yang tepat untuk pakaian dalam.

Jadi, pelajari tips penting untuk memilih pakaian dalam wanita.

Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memilih pakaian dalam yang tepat untuk wanita
Setiap hari sebelum memulai hari Anda harus menghadapi pilihan berbagai jenis pakaian dalam. Mungkin pilihan pakaian dalam didasarkan pada mood.

Padahal, aktivitas yang Anda lakukan memengaruhi kenyamanan pakaian dalam yang Anda kenakan. Namun, pakaian dalam juga menentukan kesehatan alat kelamin.

Inilah cara memilih pakaian dalam yang tepat untuk wanita.

1. Pilih untuk tidak terlalu ketat

Cara memilih celana dalam yang tepat, pastikan desainnya tidak terlalu ketat. Lauren Stretcher, MD, seorang profesor kebidanan dan ginekologi klinis di Northwestern University School of Medicine, menyarankan untuk membeli pakaian dalam yang nyaman.

Jika kacang ketiak ketat terlalu kencang, itu bisa mengiritasi vagina dan vulva. Apalagi jika aktif di luar ruangan.

2. Hindari celana dalam renda dan sandal jepit

Jika Anda pergi ke pesta dengan pakaian mewah, wanita sering lebih suka celana dalam yang tebal atau kasar.

Meski celana dalam ini dibuat untuk wanita yang mengenakan pakaian seksi, namun sayangnya celana model ini dapat menyebabkan iritasi dan peradangan di area kulit.

Bahkan dengan orang banyak. Faktanya, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa kekikiran menimbulkan risiko kesehatan. Tetapi thong, yang terbuat dari serat sintetis dan kencang, dapat menyebabkan cedera pada dubur atau peradangan.

3. Pilih celana dalam katun

Pilihan bahan yang terbuat dari katun adalah cara yang tepat untuk memilih pakaian dalam wanita. Selain memungkinkan alat kelamin untuk bertukar udara, kapas dapat menyerap keringat di sekitar alat kelamin.

Jika Anda masih ingin memakai simpul, pastikan bahannya terbuat dari katun. Hindari menggunakan bahan serat sintetis seperti nilon, poliester atau spandex. Bahan ini menjebak udara panas di area genital untuk mengaktifkan keringat. Sayangnya, pakaian dalam yang terbuat dari serat sintetis tidak bisa menyerap keringat.

Ingat tiga tips di atas untuk menjaga area genital tetap sehat dan menghindari peradangan.

Baca juga: