Twitter larang unggah file PNG animasi

Twitter larang unggah file PNG animasi

Twitter larang unggah file PNG animasi

Twitter melarang pengguna mengunggah file gambar PNG animasi (APNG) pada platformnya, setelah serangan terhadap akun Twitter Epilepsy Foundation dengan kiriman gambar animasi yang berpotensi menyebabkan kejang pada orang yang peka terhadap cahaya, termasuk penderita epilepsi.

Twitter menemukan bug yang memungkinkan pengguna melewati

pengaturan putar otomatisnya, dan mengizinkan beberapa gambar animasi dalam satu tweet menggunakan format file APNG.

“Kami ingin semua orang memiliki pengalaman yang aman di Twitter,” tulis Twitter melalui akun Aksesibilitas Twitter, @TwitterA11y, Selasa.

“APNG menyenangkan, tetapi mereka tidak menghargai pengaturan putar otomatis, jadi kami menghapus kemampuan untuk menambahkannya ke Tweet. Ini untuk keselamatan orang-orang yang peka terhadap gerakan dan gambar yang berkedip-kedip, termasuk mereka yang menderita epilepsi,” tambah Twitter.

Baca juga: Twitter temukan kerentanan keamanan pada aplikasi Android

 

Baca juga: Twitter kini bisa sulap Live Photos iOS jadi GIF

Tweet dengan gambar APNG yang ada tidak akan dihapus dari platform, hanya akan ada file jenis GIF yang dapat menghidupkan gambar yang bergerak.

Dikutip dari laman The Verge, Twitter telah mengklarifikasi lebih lanjut

bahwa file-file APNG tidak digunakan untuk menargetkan Epilepsy Foundation, tetapi dengan adanya bug itu berarti file-file tersebut dapat digunakan untuk melakukannya di masa depan seandainya Twitter tidak melarangnya.

 

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/